Cara Edit Foto Prewedding Menggunakan Photoshop

Cara Edit Foto Prewedding Menggunakan Photoshop


edit-foto-prewedding-
tertarik mempelajari cara edit foto prewedding ? atau jangan-jangan anda seorang photographer yang memiliki beberapa job / project foto konsumen, dan masih bingung mau dibagaimanakan foto tersebut ? baik… disini kita akan mempelajari bersama bagaimana cara mengedit foto prewedding secara profesional. tapi tunggu dulu saya tidak menyarankan anda meneruskan membaca Tutorial ini apabila anda belum membaca artikel fundamental tentang Bagaimana Seharusnya Mengedit Foto Prewedding, silahkan membaca artikel tersebut. disana anda akan mendapati apa itu foto prewedding, dan syarat / aturan yang bagaimana yang dapat kita terapkan dalam sebuah foto prewedding.
Pengalaman di Cyan Concept Photography ( di like ya, untuk yang tinggal di palembang, dipersilahkan untuk order Foto Prewedding dan Foto Liputan pernikahannya disitu, he…he… Promosi dikit ) sudah banyak foto prewedding yang dikerjakan, dan biasanya bukan hanya satu atau dua buah saja foto prewedding yang akan kita edit untuk satu konsumen, biasanya lebih dari 20 lembar foto, nah… berangkat dari hal tersebut, maka akan sangat bijak apabila dalam sesi pemotretan, hasil foto sudah cukup baik, hal ini dilakukan untuk meminimalisir kerja kita saat retouch foto prewedding di photoshop nantinya.

seperti yang telah saya sebutkan pada artikel terdahulu, akan syarat untuk foto prewedding yaitu : Cahaya Yang Baik, Komposisi Yang Baik, dan juga Warna yang baik. saat melakukan pemotretan pun, kita sudah harus memperhatikan ketiga hal tersebut, lagi-lagi gunanya hanya untuk meminimalkan kerja kita saat mengedit foto prewedding nya. tentu hal ini akan menjadi hal yang merepotkan, apabila foto yang di edit tersebut dalam jumlah yang banyak, belum lagi deadline yang harus kita penuhi terhadap konsumen, saya kira akan tidak bermasalah apabila kita memiliki waktu yang cukup lama untuk mengedit foto tersebut, dan akan jadi sangat merepotkan saat bekerja dengan deadline waktu yang sempit serta keharusan untuk mengolah foto tersebut menjadi lebih baik.

Software / Aplikasi Edit Foto Pre Wedding Selain Photoshop

sebenarnya sama saja, semua software pengolah gambar digital dapat juga kita aplikasikan untuk mengolah foto prewedding, apabila anda sudah merasa nyaman pada software tertentu, maka pergunakan software tersebut secara maksimal, beberapa contoh aplikasi edit foto selain Adobe Photoshop yang dapat juga dipergunakan untuk foto prewedding diantaranya : GIMP, Paint.NET, Photo Pos Pro, Photobie, Artweaver 3.0, Photoscape, Firealpaca, Gimpshop, PixBuilder Studio dan PhotoPad Photo Editor.
gimp software edit foto selain photoshop
GIMP – http://www.gimp.org
kembali lagi ke anda sendiri, di aplikasi mana yang membuat anda nyaman saat menggunakannya, tidak ada keharusan untuk menggunakan Adobe Photoshop, walaupun itu sangat di sarankan, karna sepengalaman penulis, semua Profesional mempergunakan Adobe Photoshop untuk mengolah gambar digital, karna fungsi serta fitur nya yang sangat kompleks, yang terkadang tidak kita didapati di software lainnya.

Cara Edit Foto Prewedding

Hal pertama yang harus kita lakukan dalam mengedit foto prewedding ialah, Jangan terburu-buru untuk mengedit foto yang hendak anda olah, ya… jangan terburu-buru, perhatikan dengan seksama terlebih dahulu foto tersebut, bagian mana saja yang tampak tidak baik, sebagian kah atau malah keseluruhan dari foto. memperhatikan disini adalah memperhatikan exposure cahaya pada foto, komposisi element di dalam foto tersebut, dan juga kompisisi warna yang terdapat pada foto tersebut. dan hal-hal tersebut di atas lah yang nantinya akan kita koreksi.
Kita langsung ke contoh edit foto prewedding. disini saya akan mencontohkan menggunakan foto salah satu client yang pernah melakukan foto prewedding bersama Cyan Concept Photography
foto prewedding di palembang

Video Tutorial Edit Foto Prewedding

Keterangan Video :
1:20 Cara Menggunakan Content Aware
1:38 Seleksi dengan menggunakan Channels RGB
2:33 Tehnik Masking
5:20 Mengganti awan dengan Background Erase
8:44 Tone warna

Comments

Popular posts from this blog

Cara Menggunakan Adobe Photoshop CS5

TIPS HACK TWITERR

TUTORIAL MEMBUAT TEKS USANG DENGAN PHOTOSHOP