Tips Menata Kamar Tidur Sempit Agar Terasa Nyaman

Tips Menata Kamar Tidur Sempit Agar Terasa Nyaman

Tips Menata Kamar Tidur Sempit Agar Terasa Nyaman– Jika Anda memiliki kamar tidur yang sempit dengan ruang yang tidak beraturan akan membuat suasana kamar menjadi tidak nyaman. Selain itu juga sebagai ruang pribadi, kamar merupakan ruang favorit. Dan orang-orang tidak segan untuk menghabiskan waktu dikamar kesayangannya hanya untuk membaca buku ataupun beristirahat. Namun jika kamar Anda sempit, tentunya cukup membuat pusing dalam menatanya.
Hal ini yang menjadi persoalan penting, soalnya dengan ruangan yang sempit ditambah penataan barang yang tidak tepat akan semakin membuat kamar menjadi tidak beraturan. Kondisi ini sering juga dialami oleh banyak orang, karena tidak mengerti cara menata ruang sempit sehingga membuat pemandangan kamar menjadi terganggu dan Anda pun tidak akan merasakan kenyamanan.
Tetapi, hal tersebut juga bisa diatasi dengan mencari sebuah solusi dalam penataan furniture agar terlihat lebih rapi. Tentu hal ini diperlukan sebuah keterampilan dalam memanfaatkan ruangan supaya kamar Anda terlihat menarik dan membuat Anda nyaman berada diruangan. Perpaduan warna cat rumah dan juga penempatan furniture pada kamar akan memberikan kesan yang berbeda.

Tips Menata Kamar Tidur Sempit Agar Terasa Nyaman

Kamar Tidur kecil
Kamar Tidur kecil
Tips untuk menata kamar tidur yang sempit sebagai berikut:
  1. Memasukan furniture yang tidak penting, akan menjadi persoalan utama yang membuat kamar Anda terlihat lebih sempit. Apalagi juga ditambah dengan berbagai barang elektronik didalam kamar, akan membuat kamar Anda menjadi sempit dan lebih panas karena panas yang dihasilkan dari barang-barang elektronik. Oleh Karena itu, sebaiknya pilih saja barang-barang yang diperlukan saja. Sehingga tidak akan terjadi penumpukan barang dan Anda pun juga akan merasa lebih nyaman saat berada di kamar.
  2. Kemudian cara untuk mengatasi persoalan sempitnya ruang kamar tidur, lainnya adalah memanfaatkan dinding rumah. Penggunaan rak yang bisa juga ditempel di dinding atau biasa dikenal dengan floating shelf akan dapat membantu Anda untuk menyimpan barang-barang seperti alat buku, make up, dan juga aksesoris agar terlihat rapi. Pembuatan floating shelf tidak perlu membutuhkan biaya yang besar ataupun membelinya. Anda juga bisa membuatnya dengan menggunakan papan tebal maupun disertai dengan penyangga agar papan tidak mudah jatuh.
  3. Memanfaatkan juga ruangan yang tidak digunakan bisa menjadi solusi terbaik, Anda juga bisa memanfaatkan ruang dibawah tempat tidur anda untuk menyimpan barang-barang yang memang jarang sekali digunakan seperti kertas ujian yang belum disortir, seprai tambahan juga, serta kaset dvd ataupun barang-barang lainnya yang memang tidak anda dipakai. Tentunya hal ini juga didukung dengan penataan yang menarik supaya kamar Anda bisa terlihat rapi.
  4. Mungkin Anda tidak juga pernah terpikirkan untuk memanfaatkan sudut ruangan rumah. Hal ini bisa Anda pakai untuk menyimpan lemari kecil sebagai tempat cadangan makanan. Dan ada baiknya biarkan lemari kecil tersebut kosong sebab lemari tersebut bisa berfungsi untuk lemari yang multifungsi. Selain itu juga, Anda bisa memanfaatkannya dengan menempatkan meja untuk menempatkan computer atau barang elektronik yang lainnya.
Demikian tips dari artikel ini mengenai Tips Menata Kamar Tidur Sempit Agar Terasa Nyaman semoga artikel ini menambah inspirasi anda dalam menata rumah anda, sehingga rumah anda terasa lebih nyaman. Artikel ini berasal dari rumahanda.net anda bisa melihat artikel lainnya juga seperti Contoh Halaman Rumah Minimalis Yang Asri Dan Sejuk
Tips Menata Kamar Tidur Sempit Agar Terasa Nyaman | Moh Ramdan | 4.5

Leave a Reply

Comments

  1. ungu bisa dipadukan dengan warna apa saja?
    www.peluangproperti.com

    ReplyDelete
  2. kamar tidur yang sempit memang tricky, harus mengatur perabotan sedemikian rupa supaya terlihat rapi.

    ReplyDelete
  3. Wah terimaksih infonya gan, menambah wawasan saya seputar desain kamar tidur. Kebeneran sy juga lagi nyari-nyari ide bahasan untuk di website saya Produsen Furniture Indonesia

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Cara Menggunakan Adobe Photoshop CS5

TIPS HACK TWITERR

TUTORIAL MEMBUAT TEKS USANG DENGAN PHOTOSHOP