Cara mudah membuat banner dengan photoshop

Cara membuat banner dengan photoshop

Pada praktek membuat banner dengan photoshop kali ini, saya akan membuat banner tentang kursus bahasa inggris online yang menyediakan gratis satu bulan dengan ukuran banner 468 x 90 pixel, yang nantinya akan saya pasang di samping header blog ini. Saya akan membuat banner tanpa menggunakan gambar, murni permainan background dan tulisan saja. Caranya adalah sebagai berikut’
1. Buka photoshop sobat, kemudian buatlah document baru dengan klik Ctrl+N kemudian buatlah ukuran 486 x 90 (ukuran banner yang akan kita buat) lihat gambar berikut ini.
Cara mudah membuat banner di photoshop
2. Doble klik layer background untuk membuaka gembok. Supaya kita bisa mengeditnya.
Cara mudah membuat banner di photoshop
3. doble klik layer o kemudian klik gradient overlay lalu atur seperti gambar berikut ini
Cara mudah membuat banner di photoshop
4. Buatlah objek persegi panjang dengan menggunakan rectangle tool (U) lalu putar 45o sehingga menjadi seperti ini. cara memutar objek sudah pernah saya bahas pada tutorial Cara membuat poster dengan photoshop
Cara mudah membuat banner di photoshop
5. Silahkan tambahkan style gradient bevel and emboss dan drop shadow pada persegi panjang yang tadi sobat buat. Caranya seperti pada nomor 3 diatas.
6. Untuk selanjutnya silahkan tambahkan tulisan yang diperlukan dengan menggunakan Horizontal type tool (T), contohnya saya menambahkan tulisan “KURSUS BAHASA INGGRIS ONLINE gak DAFTAR rugi… FREE 1 BULAN” sehingga hasilnya menjadi seperti berikut ini.
Cara mudah membuat banner di photoshop
Sobat juga bisa menambahkan desain dan tulisan berkedip jika diperlukan. Unuk tulisan berkedip tutorialnya bisa sobat baca di Cara membuat tulisan berkedip di photoshop. Dan hasil banner buatan saya adalah sebagai berikut.
Cara mudah membuat banner di photoshop
Sampai disini sobat sudah berhasil membuat banner dengan photoshop, silahkan di Save dalam format JPG atau Gif jika banner animasi. Semoga bermanfaat.
Sebelum sobat menutup Artikel Cara mudah membuat banner dengan photoshop ini, mohon berikan masukannya di kolom komentar. Apa kekurangan dan kelebihan Artikel Cara mudah membuat banner dengan photoshop ini?, supaya saya bisa terus belajar untuk memberikan yang terbaik. Jika sobat merasa artikel ini bermanfaat tolong bantu share ya... :)
- See more at: http://www.tutorial89.com/2015/01/cara-membuat-banner-dengan-photoshop.html#sthash.vzZGArFM.dpuf

Comments

Popular posts from this blog

Cara Menggunakan Adobe Photoshop CS5

TIPS HACK TWITERR

TUTORIAL MEMBUAT TEKS USANG DENGAN PHOTOSHOP