Bagaimana Seharusnya Edit Foto Prewedding

Bagaimana Seharusnya Edit Foto Prewedding

foto prewedding
Mungkin diantara pembaca sudah sering melihat sebuah foto prewedding yang sangat indah, dengan komposisi warna yang baik, cahaya yang pas, pose-pose yang romantis yang nampak pada foto menambah nilai plus dari sebuah foto prewedding, dikesempatan kali ini photoshopid ingin berbagi rahasia mengedit foto prewedding yang baik, dan saya berharap anda dapat menghasilkan sebuah foto prewedding yang indah untuk dilihat, baik untuk kebutuhan sendiri, atau untuk kebutuhan komersil, ya… tidak menutup kemungkinan bukan, saat anda sudah benar-benar mahir mengolah gambar digital, maka tawaran pekerjaan akan berdatangan. Sebelum kita masuk ke pembahasan “bagaimana caranya” saya akan sedikit mengulas apa itu foto prewedding ? Apa Syarat dari foto Prewedding dapat dikatakan baik ? saya teramat menyarankan anda tidak melewati bagian ini, karna pemahaman dasar akan apa itu foto prewedding akan kita butuhkan nantinya untuk dapat menghasilkan olahan yang tepat.

Apa Itu Foto Preweding

Hal Pertama yang harus kita pahami adalah Apa itu Foto Prewedding. ya… saya yakin ini merupakan hal yang sudah sangat familiar anda dengar, akan tetapi saya masih banyak melihat sebagian kecil dari kita memberikan arti yang salah untuk Foto Prewedding. Sejatinya Foto Prewedding merupakan sesi pemotretan yang dilakukan oleh pasangan calon pengantin guna mengabadikan momen bahagia mereka, tentunya untuk menjadi sebuah memori indah yang akan dikenangan di masa mendatang kelak. lain hal nya dengan foto berpasangan, ya walaupun jumlah orang didalam foto sama ( biasanya dua orang, pasangan laki-laki dan perempuan ) foto berpasangan memiliki moment yang berbeda, juga biasanya tidak diperlakukan khusus sebagaimana seseorang memperlakukan Foto Prewedding.
Moment berbeda dari foto berpasangan disini biasanya hanya untuk mengabadikan kemesraan dan kebahagiaan saja, akan tetapi Foto Prewedding memiliki nilai lebih dari itu, lebih dari pengabadian kemesraan dan kebahagiaan saja, Foto Prewedding memiliki nilai khusus bagi pemiliknya, dan hal itu tentu pula harus diperlakukan secara khusus dan di olah dengan baik, untuk alasan itulah kenapa calon Pengantin mempercayakan sesi Foto Preweddingnya kepada seseorang yang profesional, karna mereka percaya, foto prewedding mereka nanti akan diperlakukan secara khusus dan diolah dengan baik.
Jika anda memperlakukan dan mengolah Foto Prewedding dengan baik, tentunya tidak menutup kemungkinan kepercayaan itu akan jatuh kepada anda bukan ?

Syarat Foto prewedding

Saya yakin diantara kita sudah sangat sering melihat foto-foto prewedding yang indah dan menarik, saat pertama kali melihatnya kita sudah sepakat mengatakan bahwa “foto ini bagus” lalu kenapa kita mengatakan foto itu bagus, ini yang terkadang luput dari perhatian kita, terlepas dari Photographer yang memfoto tersebut memang seorang Photographer Profesional atau editor di balik foto tersebut merupakan orang yang sudah mahir mengolah gambar digital, ada beberapa point penting yang harus kita perhatikan untuk mendapatkan sebuah foto yang baik. Dan di point-point inilah nantinya kita akan mengkoreksi atau mengolah foto prewedding menjadi indah untuk dilihat.
contoh edit foto prewedding
Cahaya Yang Baik
Salah satu syarat untuk menghasilkan foto prewedding yang baik adalah cahaya yang pas untuk foto tersebut, tidak under atau tidak over, kecuali memang dikonsepkan untuk hal tersebut, misalkan saja Mengkonsepkan Foto Low Key untuk Foto Prewedding, atau akan dijadikan foto high key, itu menjadi hal yang berbeda.
Mari kita sejenak kita berkhayal, misalkan saja anda dipercaya oleh pasangan calon pengantin untuk mengedit foto prewedding mereka, disini tentunya anda harus memuaskan selera mereka. sementar kita sama sekali tidak tahu bagaimana selera konsumen kita tersebut, mau dijadikan foto vintage dengan gaya retro, atau dijadikan hitam-putih, kita sama sekali tidak tahu bagaimana selera konsumen kita. dan ada satu hal yang disepakati oleh banyak orang, kalau foto yang baik itu, foto yang terang ( cahaya pas ) hampir tidak ada yang menyangkal akan hal ini. Dan ini merupakan tujuan pertama kita mengkoreksi intensitas cahaya pada foto. Menjadikan nya lebih cerah apabila foto tersebut terlihat gelap.
Komposisi Yang Baik
Bagaimana Komposisi foto yang baik, pelajaran ini akan banyak kita dapatin dalam pelajaran Photography, tidak ada salahnya mempelajari hal tersebut, toh kita juga saat ini sedang menggeluti seni photography dalam bentuk olahan digital, ada beberapa acuan komposisi photography yang sangat populer, katakan saja Rules of Thirds, kurva-S, Point of View, dan masih banyak lagi yang lain, saya sangat menyarankan anda mempelajarinya, untuk menambah kekayaan ilmu anda dalam mengolah gambar digital.
Warna yang baik
Warna adalah selera pada bagian ini juga saya tidak dapat banyak memberikan penjelasan akan warna yang tepat untuk dipergunakan pada foto prewedding, akan tetapi ada beberapa karakter warna yang banyak diminati dalam membuat foto prewedding, warna yang soft, dan karakter warna soft ini yang nanti akan kita bahas lebih lanjut. Dibawah ini saya juga melampirkan contoh foto prewedding, yang kurang tepat komposisinya, kurang tepat pencahayaannya dan kurang baik warna nya, mungkin dari foto yang saya lampirkan tersebut dapat sedikit memberikan anda pemahaman akan tahap-tahap editing yang diperlukan untuk Foto Prewedding.
foto prewedding sebelum dan sesudahDSC05133-ok
Sampai disini kita sudah mengetahu apa itu foto prewedding, dan bagaimana sebuah foto prewedding yang baik, pada tahap selanjutnya, kita akan mencoba mengkoreksi hanya pada point-point yang dibutuhkan saja, misalkan cahaya dari foto tersebut kurang baik, maka akan lebih baik apabila kita melakukan koreksi cahaya di awal kita mengedit foto, lalu apabila ketiga point tersebut patut dikoreksi, maka hal itu menjadi kewajiban kita untuk menjadikan nya lebih indah.
Untuk Tutorial bagaimana Cara Edit Foto Prewedding, akan saya bahas pada artikel mendatang, ini tidak akan berlangsung lama, anda hanya menunggu beberapa hari sembari saya menyiapkan Tutorial Tersebut, harapan saya setelah anda membaca tutorial tersebut, minimal anda mengerjakan foto prewedding anda sendiri, dan tidak menutup kemungkinan order untuk mengedit foto prewedding akan berdatangan kepada anda.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Menggunakan Adobe Photoshop CS5

TIPS HACK TWITERR

TUTORIAL MEMBUAT TEKS USANG DENGAN PHOTOSHOP